Meluangkan waktu untuk berolahraga di perguruan tinggi sangat penting dan banyak siswa yang tidak menyadari pilihan kebugaran yang tersedia bagi mereka. Apalagi saat ini UNTAN membangun ekosistem digital menuju cyber university. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan kebugaran di kampus bahkan untuk siswa tersibuk!

Berikut 5 Cara Yang Bisa dilakukan di Universitas Tanjungpura


1. Berjalan
Berjalan ke kelas, berjalan ke ruang makan, berjalan untuk menjelajahi kampus, hanya keluar dan berjalan! kalian akan terkejut dengan berapa banyak kalori yang dapat kalian bakar - 272 kalori per jam untuk 150 lb orang. Tahun pertama saya di sekolah saya menemukan seorang teman dan kami akan berjalan melalui pusat kota Milwaukee dan sepanjang Danau Michigan. Kami tidak hanya mendapatkan latihan yang hebat, tetapi saya belajar banyak tentang kota tempat saya tinggal dan menikmati pemkalianngan danau yang indah. Itu adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres dan mendapatkan udara segar setelah hari yang panjang di kelas dan pekerjaan rumah.

2. Manfaatkan Grup Kebugaran
Banyak kampus memiliki pusat kebugaran luar biasa yang mungkin tidak diketahui oleh siswa baru. Grup kebugaran adalah cara terbaik untuk bertemu orang-orang yang tertarik pada hal yang sama dengan kalian. Berolahraga dengan orang lain juga membuat kalian merasa lebih bertanggung jawab terhadap tujuan kebugaran kalian. Fasilitas ini sering menawarkan diskon jika kalian ingin mencicipi beberapa kelas atau berkomitmen untuk satu semester dari satu program. Selama tahun kedua saya kuliah, saya mengikuti kelas kickboxing. Kelas itu jam 7:00 malam yang memberikan istirahat yang sangat dibutuhkan dari belajar dan memungkinkan saya untuk memukul dan mengeluarkan beberapa stres.

3. Beli Program Latihan
Ini adalah sumber latihan utama saya sebagai seorang siswa. Program latihan di rumah, menurut saya, adalah cara terbaik untuk tetap fit di perguruan tinggi. kalian tidak hanya membakar banyak kalori tetapi kalian juga bisa melakukan semua latihan di kamar asrama kalian. Ada begitu banyak opsi hebat yang sesuai dengan apa pun tujuan kebugaran kalian, jadi kirimkan email saja kepada saya dan saya dapat membantu kalian menemukan program latihan terbaik untuk kalian!

4. Naik Tangga
Salah satu perubahan termudah yang dapat kalian lakukan adalah selalu naik tangga. Saya tahu banyak dari kelas saya cenderung berada di lantai tiga, empat atau bahkan lima dan kamar asrama saya ada di lantai lima. Semua tangga ini benar-benar bertambah! Katakanlah kalian menghabiskan 15 menit menaiki tangga sepanjang hari, kalian akan membakar 130 kalori ekstra untuk 150 lb orang. Itu banyak!

5. Bergabunglah dengan Tim atau Klub Olahraga
Ini adalah cara yang sempurna untuk bertemu orang baru dengan minat yang sama saat berolahraga pada saat yang sama. Olahraga sangat menyenangkan dan banyak kampus menawarkan berbagai tim intramural. kalian dapat melanjutkan olahraga yang kalian kejar di sekolah menengah atau cabang dan mencoba sesuatu yang sama sekali berbeda. Pilihan lain adalah bergabung dengan klub siswa seperti dayung atau pagar yang juga bisa menjadi cara yang baik untuk berolahraga sambil mempelajari keterampilan baru.

Yang paling penting adalah menemukan bentuk latihan terbaik yang cocok untuk kalian dan tetap menggunakannya. kalian akan merasa hebat dan sebagai hasilnya, menjadi lebih produktif di sekolah dan kurang stres.
Baca Juga: